Kenapa tidak boleh makan & minum berdiri ?

Assalamu'alaikum Wr. Wb.| Makan dan Minum sambil berdiri bukanlah hal yang asing untuk saat ini, Tidak asing juga untuk para santri nf maupun penghuni nurul fikri boarding school. Padahal tahu gak, ternyata makan dan minum yang dilakukan dengan berdiri ternyata sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh kita. Apa alasannya? silahkan antum baca dengan seksama...

Alasan kenapa makan dan minum tidak diperbolehkan dijelaskan oleh Dr. Abdurrazzaq Al-Kailani yang dilansir dari Shvoong. Dia mengatakan bahwa makan dan minum sambil duduk itu lebih sopan, aman dan menyehatkan bagi pencernaan. “Apa yang dimakan atau diminum seseorang sambil berdiri, dapat menyebabkan makanan atau minuman itu langsung jatuh ke usus. Jika ini terjadi secara berulang kali, maka bisa menyebabkan disfungsi pencernaan”.

apakah antum tahu, ketika kita makan sambil duduk, cairan ataupun makanan yang ditelan terlebih dahulu di saring oleh sfringer yang bisa terbuka ataupun tertutup sesuai dengan jalurnya. Tapi jika Anda minum sambil berdiri, maka makanan dan minuman yang masuk tidak akan disaring melainkan langsung menuju kandung kemih.
Hal ini menyebabkan penyerapan cairan tidak maksimal dan bisa menyebabkan masalah ginjal. Nah, dengan mengetahui hal ini sebaiknya mulai sekarang Antum sekalian makan dan minum sambil duduk saja. Sudah banyak ustad atau ustadzah yang mengingatkankan kita untuk makan ataupun minum sambil duduk.Walaupun antum sering kebiasaan makan berdiri ataupun jika antum lupa, usahakan untuk membiasakan makan dan minum dengan duduk. Sekian, terima kasih , wasalamu'alaikum wr.wb.

0 comments:

Post a Comment