Nurul Fikri Boarding School Biography

NFBS
Nurul Fikri Boarding School atau sering disingkat NFBS. NFBS adalah sekolah dibawah lembaga yayasan pesantren ibnu salam nurul fikri. Nurul Fikri Boarding School berdiri sejak 19 juli 1999. NFBS terletak di kecamatan Cinagka, Serang. NFBS memiliki luas 30 Ha, dan letak NFBS berada di tengah hutan, yang memungkinkan NFBS bebas dari polusi udara. Dari terletak di perbukitan, walau begitu NFBS tidak mempunyai suhu temperatur yang rendah atau suhu yang dingin seperti daerah perbukitan layaknya puncak, lembang, dll. hal ini disebabkan sekolah nfbs juga dekat dengan daerah pantai. nfbs mempunyai jarak sekitar 8.5 km dari pantai anyer. nfbs beralamat di Desa Bantarwaru, Kec. Cinangka, Kab. Serang – Banten.

Sejarah

Sekolah NFBS berdiri yang awalnya hanya sekedar tempat bimbingan belajar yang terserbar banyak cabang. Lalu pada tanggal 19 juli 1999 dibuat lah yayasan pesantren Ibnu Salam Nurul Fikri Boarding School yang dari awal sampai sekarang ini sudah banyak perubahan dari segi bangunannya sampai segi pendidikannya.

Fasilitas

 Sekolah NFBS mempunyai banyak Fasilitas dari berbagai kategori, dari fasilitas Olahraga, Fasilitas pendidikan, dan maupun fasilitas pendukung. Dari fasilitas olahraga, nfbs mempunyai banyak fasilitas yang mendukung untuk olahraga seperti, Lapangan Sepakbola, Lapangan Footsal (out/indoor), Lapangan Basket, Lapangan Volley, Lapangan Bulu tangkis, Sarana Atletik, Kolam renang, dan Sport Center. Dan NFBS pun memiliki fasilitas untuk mendukung pelajaran di SMP dan SMA NFBS seperti, labotarium Biologi & Fisika, labotarium Biologi & Kimia, labotarium komputer, labotarium elektro, labotarium bahasa, dan Media Center. Banyak sekali Fasilitas yang mendukung untuk berbagai kegiatan di nfbs. selain itu NFBS mempunyai sarana lainnya yang juga bagus untuk memenuhi kegiantan santri di nfbs seperti, halang rintang, outbound, Minimart, dan lainnya.

Asrama

Nurul Fikri Boarding school adalah sekolah boarding atau sekolah berasrama, maka dari itu nfbs memiliki 9 Asrama Putra dan 8 Asrama Putri

9 Asrama putra itu terdiri atas: asrama Umar bin khattab, asrama Usman bin affan, asrama Abu bakar as-shidiq, asrama Ali bin abi thalib, asrama Saad bin abi waqqas, asrama said bin zaid, asrama Abdurrahman bin auf, asrama Thalhah bin ubaidillah, dan asrama Zubeir bin awwam. Dan 8 Asrama thalibah terdiri dari: asrama Shaffiyah, asrama Zaenab, asrama Aisyah, asrama Fatimah, asrama Ummu habibbah, asrama Khadijah, asrama Hafshah, asrama Ruqqoyah.

Masjid : Abdul Malik

Masjid ini diambil dari pewakaf tanah Nurul Fikri  Anyer, ialah Alm. Ust. Abdul Malik. Dahulu, hanya ada satu masjid yang berada di wilayah Tholibah. seiring berkembangnya yayasan, dibuatlah Masjid Abdul Malik yang berdiri di wilayah tholib dengan megahnya. Tentunya, masjid ini diperuntukkan untuk santri Tholib. Segala aktivitas santri, tentunya akan terpotong oleh adzan lima waktu yang dikuamdangkan setiap hari. Banyak aktivitas santri selain sholat,  diantaranya Tilawah Al-Qur'an, Muroja'ah Pekanan serta Mukhoyyam Al-Qur'an..


2 comments: Leave Your Comments